Alasan Mengapa Pramugara/Pramugari Bertubuh Tinggi

Awak kabin seperti pramugara atau pramugari merupakan  orang-orang yang paling dibutuhkan oleh para penumpang ketika berpergian menggunakan transportasi udara. Tugas utama Pramugara/pramugari yaitu membantu dan melayani para penumpang selama melakukan perjalanan penerbangan.

Para awak kabin selalu mengenakan seragam dan berdandan rapi, bertubuh tinggi dengan berat badan ideal, serta menggunakan sepatu pantofel atau high heels. Walau begitu, tanpa sepatu pun, para awak kabin memang memiliki tubuh yang tinggi. Mengapa demikian ?

Untuk Menjadi seorang awak kabin seperti pramugara / Pramugari, syarat utama yang harus  kalian miliki yaitu standar tinggi badan yang telah di tetapkan pihak maskapai penerbangan harus mencukupi. Ada yang penasaran ni kenapa awak kabin harus bertubuh tunggi? Yuk simak uraiannya.

Alasan Mengapa Pramugara/Pramugari Harus Bertubuh Tinggi

Alasannya bukan hanya karena estetika tetapi juga untuk menjamin keselamatan penumpang.

  • Membantu penumpang meletakkan barang bawaannya ke dalam bagasi pesawat. Biasanya sebelum keberangkatan Para awak kabin harus memastikan bahawa barang bawaan penumpang tersimpan dengan rapi dan aman.
  • Menjamin keselamatan Penumpang. Hal ini dikarenakan berbagai peralatan keselamatan di letakkan di tempat yang tinggi, jika awak kabin memiliki tinggi badan yang tidak sesuai makan akan sulit untuk mengambil peralatan tersebut.karena para awak kabin harus bisa melakukan evakuasi dengan waktu yang sesingkat mungkin karena jika lengan sedikit saja nyawa penumpang atau bahkan diri sendiri menjadi taruhannya.
  • Memastikan penumpang duduk di tempat nya masing-masing. sesuai dengan boarding pass,serta mengenakan seatbelt.
  • Tinggi dan berat badan Ideal. Hal ini dikarenakan agara para awak kabin lebih mudah dan leluasa untuk bergerak membantu penumpang.untuk itu biasanya setia maskapai memiliki standar tinggi badan minimal. Misalnya maskapai emirates  mimiliki standar tinggi badan 160 cm sedangkan maskapai asia memiliki standar tinggi badan 158 cm.

Adapun Perbedaan itu disebabkan karena biasanya pesawat yang digunakan untuk masyarakat asia lebih kecil sehingga standar tinggi badan pramigari lebih rendah.

Nahh diatas merupkan beberapa alasan mengapa pramugara/pramugari harus brtubuh tinggi.

 

 

SHARING IS CARING

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *