Perbedaan Syal dan Srcaft dalam Fashion

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia fashion pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan berbagai item fashion, nah  salah satu nya yaitu scraft dan syal. Atau bahkan ada di antara kalian yang menjadikannya item favorit yang wajib kalian miliki.jika demikian tau kah kalian bahwa scraft dan syal merupakan suatu hal yang berbeda?

Mungkin saat ini masih banyak orang yang menganggap bahwa scraft dan syal adalah suatu hal yang sama dan hanya beda istilah saja, meskipun cara menggunakannya sama tetapi scraft dan syal adalah hal yang berbeda. Untuk itu mari kita simak apa saja perbedaan scraft dengan syal.

Perbedaan Scraft dan Syal

a. Scraft

Scraft merupakan item fashion yang  sering digunakan sebagai aksesoris leher ataupun kepala, atau saat udara dingin scraft juga dapat di gunakan sebagai penghangat leher.  Ukuran scraft relatif kecil, memiliki ukuran dengan panjang dan lebar yang sama membentuk persegi sama sisi. Namun di era modern ini scraft  di buat lebih variatif,ada yang berbentuk segi tiga dan persegi panjang, untuk para wanita bahan pembuatan scraft sangat bermacam macam, mulai dari bahan shiffon,sutra bahkan kaus. Fungsi scraft juga bermacam-macam karena ukurannya relatif kecil scraft banyak di gunakan untuk aksesoris.

b. Syal

Syal merupakan selembar kain yang biasanya di kenakan di leher,pundak dan kepala. Syal umumnya berbentuk persegi panjang  atau kotak. Berbeda dengan scraft ukuran syal memikiki ukuran yang lebih besar yakni sekitar 70 cm. Sehingga  syal lebih mudah untuk di kreasikan. Dan pada dasar nya syal di buat menggunakan bahan wol, hal ini dikarenakan syal memiliki fungsi sebagai penghangat tubuh. Cara menggunakannya pun cukup lilitkan di daerah leher dan atur kelonggarannya sebingga kamu merasa nyaman.

Jika diliat dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan perbedaan antara scraft dan syal adalah sebagai berikut.

  • Scraft memiliki ukuran yang lebih kecil di banding syal.
  • Karena memiliki ukuran yang kecil scraft hanya bisa menghangatkan area leher sedangkan syal bisa menghangatkan seluruh tubuh
  • Syal lebih mudah di kreasikan karena ukurannya yang lebih besar di banding scraft yang dapat dikreasikan menjadi beberapa gaya yang lebih terbatas.
  • Umumnya scraft di buat menggunakan bahan yang lebih tipis seperti shiffon,sutera atau kaos sedangkan syal di buat dengan bahan wol karena fungsi utamanya untuk menghangatkan tubuh.
  • Berdasarkan bahan pembuatannya syal lebih cocok di gunakan saat cuaca dingin dan scraft  lebih nyaman di pakai saat udara panas.

Di atas merupakan beberapa perbedaan antara syal dan scraft jika kalian seorang yang fashionable tentu sudah tidak asing lagi dengan aksesoris ini dan tentunya dapat memadupadankan dengan pakaian yang kalaian pakai sehingg terlihat lebih stylish. Selamat mencoba

 

SHARING IS CARING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *