Tes Kesehatan Calon Pramugari

Tes Kesehatan Calon Pramugari Penerbangan

Tes Kesehatan Calon Pramugari Penerbangan

 

Tes Kesehatan Calon Pramugari sangatlah penting untuk membuktikan bagus tidaknya kesehatan dari para peserta yang melamar sebagai Calon Pramugari. Apalagi Pramugari merupakan awak kabin yang akan melayani kebutuhan para penumpang selama penerbangan.

Mereka Pramugari (Flight Attendant) bertugas untuk memberi pelayanan yang maksimal dan juga memberi berbagai pertolongan pertama ketika dibutuhkan & selalu siap siaga ketika terjadi kecelakaan, Maka dari itu banyak tes yang harus dilalui agar bisa menjadi seorang Pramugari yang handal.

Setiap Calon Pramugari yang melamar kerja diharuskan menyertakan (SKS) Surat Keterangan Sehat. Hal ini bukan tanpa alasan tetapi karena memang sudah menjadi ketentuan Pihak Maskapai Penerbangan, Karena Pihak Maskapai juga tidak ingin pekerjaan yang dilakukan nanti malah membahayakan pekerjanya.

Oleh sebab itu Saat Melakukan Pendaftaran Calon Pramugari Harus Melampirkan Surat Keterangan Sehat Dari Dokter untuk memastikan kondisinya yang prima dari para pelamar dalam hal ini Pramugari.

Tes Kesehatan Calon Pramugari Yang Harus Dijalani

Setidaknya, ada 4 tes kesehatan Calon Pramugari yang nantinya harus dilalui. Dari segi fisik, Pramugari memanglah harus memiliki penampilan yang menarik. Berat badan dan tinggi badan proporsional serta bisa menguasai banyak  hal. Berikut beberapa tes kesehatan calon pramugari:

  1. Tes Medex atau Medical Examination

Tes kesehatan yang dikenal pada dunia Penerbangan ini adalah tes medical examination. Tujuan dari tes ini memanglah sederhana. Untuk mengetahui bagaimana kelayakan dari kesehatan para kandidat Pramugari, Terutama untuk keselamatan.

Tes Medex  Pramugari Juga dibutuhkan untuk mengetahui apakah kandidat bersih dari alkohol serta tidak mengidap penyakit yang serius. Rangkaian dari tes ini adalah meliputi pemeriksaan dari organ dalam dan organ luar tubuh.


  1. Tes Jantung atau EKG

Tes kesehatan Pramugari berikutnya adalah tes jantung atau EKG. Tes ini merupakan tes diagnostik umum yang berfungsi untuk mengevaluasi fungsi jantung. EKG atau biasanya disebut ECG ini akan merekam aktivitas listrik dari jantung dan juga pada batas tertentu. Bisa mengidentifikasi apabila adanya peredaran atau aliran darah yang tidak normal seperti biasanya. Biasa mengindikasi seseorang apakah memiliki kelainan pada jantung atau tidak.


  1. Tes Laboratorium

Tes berikutnya merupakan pemeriksaan yang tidak kalah penting. Tes laboratorium yang berfungsi untuk mendiagnosis penyakit tertentu seperti misalnya asma, paru – paru yang kronis dan lain sebagainya. Penyakit yang juga mempengaruhi pernafasan serta bisa memprediksi penyakit yang kemungkinan akan muncul di masa depan. Tes ini memang baik untuk mengukur jangka panjang kesehatan dari calon Pramugari.


  1. Tes Urine

Untuk bisa mengukur kesehatan dari para kandidat Pramugari, dibutuhkan juga tes urine. Tes ini akan mengukur bagaimana kandungan air seni. Akan diketahui penyakit yang ada dalam tubuh seperti misalnya penyakit diabetes, kerusakan liver, ginjal dan juga gangguan bakteri jahat dan lain sebagainya. Salah satu dari keutamaan tes ini adalah bisa mengetahui apakah kandidat merupakan pecandu narkoba atau tidak.

Setidaknya inilah beberapa tes kesehatan Calon Pramugari yang harus dilalui nanti. Anda bisa menyiapkan diri dari sekarang untuk bisa lolos dan dinyatakan sehat. Sebab menjadi seorang Pramugari harus berbadan sehat baik jasmani maupun rohani.

Selain masalah kesehatan, anda juga perlu mempersiapkan diri dari aspek pengetahuan dan ketrampilan di dunia Penerbangan. Diantaranya dengan mengikuti pendidikan di sekolah Penerbangan yang khusus mendidik calon-calon tenaga Pramugari. Salah satunya yang terbaik di Indonesia adalah FAAST Penerbangan.

Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Yogyakarta

Lembaga pendidikan yang didirikan sejak Maret 2018/2019 ini telah banyak menghasilkan Pramugari handal yang telah bekerja di berbagai Maskapai Penerbangan. Selain mendapat teori dan pengetahuan dunia Penerbangan yang sangat penting, siswa di sekolah ini juga akan mendapatkan fasilitas untuk mengikuti kegiatan praktik terbang.


Untuk Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Seluruh Indonesia, Anda Bisa Menghubungi Panitia Pendaftaran Online Yaitu Kak Yeni (WA) 08997200200,-

Setiap Tahun Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan Selalu Membuka Pendaftaran Bagi Siswa Siswi Baru, Sedangkan Untuk Jadwal Pendidikan Dibagi Menjadi 3 Angkatan Yaitu:

Kelas Maret
Kelas Juli
Kelas November


Itulah Informasi Seputar Tes Kesehatan Calon Pramugari Maskapai Penerbangan Yang Harus Anda Lewati, Semoga Arikel Ini Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..

SHARING IS CARING

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *